Claim Makanan Identik

Maksud dari judul : Makanan yang di claim sebagai makanan identik dari suatu kota. Jadi udah trademark banget kalo pergi kekota itu yang kudu dibeli oleh2 dengan merk tertentu…udah di claim deh, entah secara sepihak atau oleh khalayak ramai ^_^… let see :

  1. Brownies Kukus ya Amanda (BANDUNG), kayaknya semua orang yang udah pernah keBandung dah wajib hukumnya beli brownies merk ini. Sudah terbukti Bandung identik dengan Amanda.

    Amanda

    Amanda

  2. Bollen Pisang – Kartika Sari (BANDUNG), kue Bollen pasti sangat identik dengan Kartika Sari, udah terkenal deh se antero Indonesia bahkan dunia, secara menurut kabar yang beredar nie toko kue udah dijual ma orang luar. Tapi tetep deh rasanya en ramainya g ada yang nandingin apalagi kalo udah  musim liburan.

    Bollen Pisang Kartika Sari

    Bollen Pisang Kartika Sari

  3. Roti Unyil – Venus (BOGOR), makan roti unyil sepertinya harus dalam jumlah yang banyak secara ukuran nie roti sangat-sangat kecil. Tapi yang enak jadi langsung telan saja. Kalo punya Venus emang beda deh, dari pemilihan untuk isinya emang pas dan enggak maen2 gitu. Walaupun kecil tapi untuk rasa tetep ajah nomor satu.

    Roti Unyil Bogor

    Roti Unyil Bogor

  4. Bapia Pathok – 75, 25, Ibu Sri (YOGYAKARTA). Bapkia Pathok, kue bentuknya bulat kecil dari bahan tepung terigu yang dipanggang. Industri rumah tangga yang wajib dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke yogyakarta. Yang original sejak jaman dahulu kala yaitu isi kacang hijau tapi kalau sekarang sudah lebih modern ada rasa keju, coklat, dll.

    Bakpia Pathok Yogyakarta

    Bakpia Pathok Yogyakarta

  5. Bolu Meranti (MEDAN). Kondang banget di Sumatera Utara, bolu gulung biasa sih tapi banyak isinya, ada yang coklat, keju, strawberry, mocca ataupun campur. Yang buat beda di rasa kali yah, lembut en kerasa banget menteganya. Kalo di Medan sendiri udah betebaran banget namanya bolu gulung, berbagai macam merk. Tapi gak ada salahnya kalo berkunjung ke Medan nyobain nie bolu,,,dijamin deh gak bakalan nyesel…..

    Bolu Meranti Medan

    Bolu Meranti Medan

  6. Bika Ambon – Majestic (MEDAN). Bika ambon jadi inget iklan susu,,kata anak yang diiklan itu, katanya dari medan koq bika ambon sih khan beda kota. Aku juga sampek sekarang g tau gimana sejarahnya kenapa bika ambon bisa menjadi ciri khas oleh-oleh dari Medan. Ada yang tau sejarahnya ????

    Bika Ambon

    Bika Ambon

  7. Roti Semir – Ganda (SIANTAR). Rotinya sangat sederhana, roti tawar biasa trus masih panas gitu dikasih selai ataupun mentega en meses sesuai selera. Tapi entah kenapa ramai sekali setiap hari, kalo udah siang g bakalan deh bisa kebagian lagi. Prediksi gw tiap harinya neh Roti Ganda memproduksi ribuan roti untuk memenuhi permintaan konsumennya. Cucok deh buat oleh2 tapi tidak terlalu lama yah disimpan karena nie roti emang diperuntukkan untuk konsumsi langsung.

    Roti Semir Ganda

    Roti Semir Ganda

  8. Cake Pisang – Villa (Batam). Roti dengan bahan baku utama pisang, tapi nie cake udah dimodifikasi dengan rasa yang macam-macam. keju, coklat dll. Kondang banget neh di Batam secara iklannya banyak banget.
    Kek Pisang Villa

    Kek Pisang Villa
  9. Lapis Legit – Orient (SOLO). Nie kue bener-bener yummy deh, lembut banget dan juga katanya udah ada sejak dahulu kala alias warisan turun temurun. Jangan lupa dicoba yah!!!
  10. Info yang laennya menyusul yah,,atau kalo ada yang mau nambahin juga boleh,,,thx
Iklan

2 comments on “Claim Makanan Identik

  1. Ping-balik: Happy birthday dear ;) « whooz’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s